Minggu, 17 November 2013

Cara Membuat Data Flow Diagram (DFD) Menggunakan Microsoft Visio 2007

Ketemu lagi nich sahabat shucker postingan kali ini saya akan mebahasa bagaimana caranya membuat DFD di Microsoft Visio 2007, kebetulan nich hari ini saya ge ngerjain skripsi & ga tw caranya pake visio gmana???saya searching di google ketemu dech caranya ^_^ langsung aja Cekidot......

1. Buka Ms Visio.

2. Pilih Template dengan mengklik menu di sebelah kiri yang bertuliskan flowchart >> kemudian pilih Data Flow Diagram  >> pilih radio button US units >> lalu klik create.


Ini Tampilan Lembar Kerjanya


3. Drag and drop shape Data Process ke kertas kerja. Untuk menyisipkan text bisa langsung double klik data process-nya.


4. Karna kali ini yang akan saya pakai adalah shapes lingkaran (Data Process) ,  Persegi panjang (External interator) , garis dan persegi panjang yang satu sisinya terbuka dan di template ini ada salah satu shapes yg ga ada jadi saya tambahkan shapes dari template lain, cara menambahkannya adalah cukup ketik di kotak search.  
Buat nyari2 shape yg dbutuhin tinggal coba aja liat2 dulu semua template.


5. Dan Akhirnya jadi deh DFD nya.


Artikel ini saya kutip dari Blog ini.... Terima kasih semoga bermanfaat......











1 komentar: